oleh

Soal Industrialisasi, Gubernur Ingin Mengedepankan Bahan Lokal

SKI, Mataram – Gubernur Zulkieflimasnyah menjelaskan percepatan proses pembangunan yang di bahas pada RPJMD di kantor DPRD. Gubernur menegaskan persoalan tambang yang ada di NTB, bahwa perekonomian NTB memiliki ketergantungan yang sangat besar pada tambang, ini menjadi salah satu program pembangunan (8/2).

“ketergantungan pertumbuhan ekonomi kita pada tambang itu sangat besar. oleh karna itu kita juga tentu akan menjaga lingkungan yang kondusif supaya pertambangan kita itu betul-betul bisa tetap seperti dulu lagi.” Jelasnya.

Gubenur Zul menjelaskan proses induatrialisasi tidak perlu mengirim barang mentah ke luar, barang bisa di olah di NTB agar memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan masyarakat mendapatkan pekerjaan.

“Industrialisasi itu misalnya jagung ya di olah, daging ya di olah. Masa kita ngirim sapi bangga seribu ke luar daerah, apa sih susahnya di potong disini kemudian di bungkus.” tegas Gubernur.

Dalam penjelasannya, Gubernur berharap bahan-bahan lokal bisa menjadi yang di utamakan.

“saya akan ngomong sama biro yg melakukan tender itu usahakan memenangkan yang menggunakan bahan-bahan lokal, mesti ada keberpihakan, kalo nggak mesti kita akan kalah sama yg lebih maju. Harganya pasti lbih kompetitif, produknya pasti lebih bagus.”

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed