oleh

SUMPING Karadenan Bersinergi dengan PASULING Sukahati Selenggarakan Sholat Subuh Berjamaah

SKI| Bogor – Bertempat di Mesjid Jami Nurul Falah Jln.Raya Karadenan-Sukahati Cibinong Bogor pada hari Ahad, (27/10/19) MUI Kecamatan Cibinong bersama SUMPING (Subuh Minggu Pengajian Keliling) Kelurahan Karadenan, PASULING (Pasukan Subuh Keliling) Kelurahan Sukahati, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Karang Taruna, para Ketua RW dan DKM serta Jamaah Masjid Nurul Falah menyelenggarakan Sholat Subuh berjamaah yang dilanjutkan pengajian gabungan.

Ketua PASULING Kelurahan Sukahati Gus Abdul Azis Lamajido menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “kehadiran kami pada Subuh kali ini membawa dan melibatkan unsur-unsur dari Ormas FPI, BBR dan Ormas lainnya, ICMI Cibinong, MUI Kabupaten Bogor, dan para Ketua RW yang ada di Kelurahan Sukahati. Harapan kami silaturahmi yang kami fasilitasi melalui SUMPING dan PASULING kedepannya tidak hanya melibatkan unsur-unsur masyarakat yang ada di Kelurahan Karadenan-Sukahati saja, Insya Alloh dalam waktu dekat akan terjalin dan melibatkan seluruh Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Cibinong”.

Untuk agenda gabungan selanjutnya disampaikan Ketua SUMPING Karadenan Ustd. Achmad Humaidi, “Insya Alloh hari Ahad yang akan datang tanggal 3 November 2019 akan diselenggarakan di Kelurahan Sukahati, kami berharap jamaah SIMPING bisa hadir lebih banyak lagi di Kelurahan Sukahati nanti”.

Acara tersebut dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Kecamatan Cibinong K.H. Endang Matin yang dalam sambutannya menyampaikan dengan tegas bahwa, “Islam adalah Agama Rahmatan lil ‘Alamin dan tidak ada kenikmatan dunia dan akhirat selain dalam Agama Islam”.
Dengan terselenggaranya acara gabungan antara SUMPING dan PASULING Ketua MUI sangat mengapresiasi dan mengibaratkan seperti menanam pohon yang mana harus dirawat dan dipupuk, “silaturahmi yang baik itu seperti kita menanam cabe yang sejak kecil dirawat dan dipupuk sampai besar dan berbuah, diharapkan buahnya nanti akan bermanfaat bukan hanya untuk yang menanamnya saja tapi bermanfaat buat tetangga sekitar bahkan bisa dijual dan bermanfaat dinikmati orang banyak”.

Acara diakhiri dengan penyerahan Cat tembok dari SUMPING Karadenan dan bibit pohon tanaman buah dari PASULING Sukahati yang diserahkan secara bergantian kepada Ketua DKM Mesjid Jami Nurul Falah Ustd.H.Marodih, SPd.MSi yang kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh K.H. Muhammad Syaripudin.(UT) 

Komentar

News Feed