oleh

Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan Beredar Di Lotim,Gemparkan Masyarakat

SKI,LOTIM – Tabloid Indonesia Barokah yang menghebohkan masyarakat Indonesia belakangan ini ditemukan beradar di kabupaten Lombok Timur. Sehingga menggemparkan masyarakat Lotim.Bahkan terdapat sembilan karung tabloid tersebut masih disimpan di PT Pos Selong belum didistribusikan ke tempat alamat tujuannya. Dengan kebanyakan masjid dan pondok pesanten.

Hal ini dibenarkan petugas PT Pos Selong, Bos mengakui kalau terdapat sembilan karung tabloid indonesia barokah tersebut masih disimpan di gudang kantor Pos. Dengan belum didistribusikan setelah adanya ribut-ribut mengenai pemberitaan di media masalah tabloid tersebut.

Begitu juga pimpinan meminta untuk melakukan koordinasi dengan pihak berwenang seperti kepolisian, kejaksaan maupun Bawaslu mengenai masalah keberadaan tabloid tersebut. Dan itu sudah langsung kami lakukan setelah adanya penemuan itu.

“Dari pihak kepolisian dan kejaksaan serta aparat lainnya sudah melakukan pengecekan terhadap keberadaan tabloid tersebut,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, memang pihaknya tidak pernah meneliti secara seksama mengenai pengirimannya. Karena keberadaan tabloid itu dikirim sekitar satu atau dua minggu lalu.Dengan alamat pengirimnya dari redaksi tabloid indonesia barokah tersebut dengan tujuan sudah tertera dalam alamat tujuan pengirimnya.

” Pengirimnya dari redaksi tabloid tersebut,namun begitu dengan adanya masalah ini tentunya kami masih simpan di gudang belum didistribusikan meskipun ada yang sudah beberapa,” ujar Bob.

Sementara ditempat terpisah Komisioner Bawaslu Lotim, Sahnam saat dikonfirmasi membenarkan kalau adanya ditemukan tabloid indonesia barokah tersebut beredar di Lotim. Sedangkan jumlahnya yang ada di PT Pos Selong bersama dengan 60 eksemplar yang sudah beredar itu sebanyak 1148 paket.

Namun yang jelas kalau dilihat dari isinya tidak ada yang mengarah kepada kampanye, setelah Bawaslu pusat memproses dan mengkajinya atas isi buku tersebut. Dengan tidak ditemukan adanya unsur kampanye didalamnya.Melainkan isinya sangat provokatif sekali sehingga pihaknya melakukan pencegahan untuk meminimalisir opini yang berkembang.

“Memang kami telah menerima laporan dan sudah melakukan pengecekan terhadap keberadaan tabloid indonsia barokah di PT Pos Selong,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya dalam masalah ini tidak berani melakukan tindakan untuk mengamankan tabloid tersebut, karena bukan ranah kami, akan tapi lebih dari itu hanya lebih masa pencegahan. meskipun ada adanya calon Presiden yang bertarung ada dalam tabloid tersebut.

“Kalau yang sudah ada di kecamatan informasi ditidak disalurkan, sedangkan yang sudah disalurkan akan ditarik demi menjaga kondusitifitas yang ada,”tegasnya.

Ditempat yang sama Kanit Pidum Reskrim Polres Lotim, Aipda Widiastra mengatakan pihaknya tidak berani mengamankan tabloid tersebut, karena belum ada laporan yang merasa keberatan atas beredarnya di masyarakat.

” Kalau melakukan pencabutan tentunya harus ada laporan baru kami bisa bergerak,”tegasnya.

Sementara Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. H.Agus Setiandar menegaskan memang pihaknya menemukan adanya tabloid indonesia barokah tersebut beredar di Lotim seperti di Masbagik, Pringgesela dan Montong Gading. Dengan langsung melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu dan PT Pos untuk menahan penyebaran tersebut.

“Terhadap tabloid yang sudah terkirim secara sporadik di beberapa Ponpes telah mengudang Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyerahkan tabloid ke aparat untuk diamankan, ” tegas Agus Setiandar.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed