Tangisan Bayi Tengah Malam Gegerkan Warga di Lombok Timur

SKI | Lombok Timur – Warga Dusun Punik,Desa Lendang Nangka,Kecamatan Masbagik digegerkan dengan tangisan bayi tengah malam yang dibuang orang tuanya di teras rumah warga,Jumat dinihari (6|8) sekitar pukul 01.00 wita.

Bayi tersebut dibuang orang tuanya dengan menggunakan kardus dan dibungkus dengan plastik berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan 48 centimeter dan berat badan 2,7 kilogram, berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Puskesmas diperkirakan lahir sudah empat hari.

Sementara kasusnya sudah ditangani pihak Polsek Masbagik guna proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Masbagik,AKP Zainuddin Basri saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan penemuan bayi yang dibuang orang tuanya di teras rumah warga yang berada di wilayah Lendang Nangka.

” Kita sudah terima laporan penemuan bayi yang dibuang orang tuanya,” tegasnya seraya mengatakan pihaknya masih lidik pelakunya.‎

Ia menjelaskan warga yang menemukannya bayi itu sedang tertidur lelap sehingga terbangun dengan adanya tangisan di depan rumahnya. Kemudian setelah dilihat terdapat kardus air dan kantong plastik warna hitam.

Karena takut ‎membukanya lalu memanggil keluarganya yang ada di dekat rumahnya, kemudian membawa bayi itu ke Polindes setempat untuk mengecek kesehatan.

Sementara berdasarkan keterangan bidan Puskesmas Lendang Nangka mengatakan kalau bayi itu lair empat hari lamanya kalau dilihat dari tali pusarnya.

” Untuk penanganan bayi itu diserahkan ke Dinas Sosial Lotim,” tandasnya. (Sam).

News Feed