oleh

Tes Urin dan Assesment Awal Kegiatan Rehabilitasi Sosial Digelar Di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

SKI| Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini, Kamis (28/1), Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengadakan Tes Urin dan Assesment Awal Kegiatan Rehabilitasi Medis Tahun 2021.

Kadek Anton Budiharta selaku Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ikut memantau kegiatan ini bersama jajaran Tim Medis Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Di hari ini pula, kegiatan turut dipantau oleh Tim BNN Kota Tangerang yang dipimpin langsung oleh AKBP Ichlas Gunawan selaku Kepala BNN Kota Tangerang dan jajaran, Kamis (28/01/21).

“Kami berharap program ini dapat mengurangi dampak-dampak negatif akibat ketergantungan narkotika kedepannya. Sehingga rekan-rekan kami para WBP yang mengikuti program ini bisa pulih dan bisa kembali ke masyarakat menjadi manusia yang lebih bertanggungjawab lagi,” ujar Kadek Anton Budiharta, Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Ichlas Gunawan beserta jajaran yang telah ikut serta dalam program Rehabilitasi Sosial dan Medis ini. Semoga kedepannya sinergitas ini dapat berjalan lebih erat lagi dan membuahkan program-program yang positif bagi WBP.”

Sebanyak 340 Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti kegiatan ini, dengan rincian 240 WBP mengikuti assesment Rehabilitasi Sosial dan 100 WBP mengikuti assesment Rehabilitasi Medis. Kegiatan hari ini sendiri merupakan hari ketiga dari kegiatan yang direncanakan berjalan sejak Selasa (26/1) hingga Jumat (29/1). (why).

Komentar

News Feed