oleh

Tim Gabungan Polres Indramayu Melakukan Patroli Sambang Pilkades

SKI | Indramayu – Menjelang Pilwu serentak Kabupaten Indramayu yang semakin mendekat pada Rabu 2 Juni 2021 mendatang, Tim Sat Gas Gakkum Polres Indramayu jajaran Polda Jabar yang terdiri dari Tim gabungan Fungsi Reskrim, Intelkam dan Narkoba Polres Indramayu melaksanakan Patroli Sambang ke Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala Desa /Pilwu serentak, Minggu (30/05/2021).

Pasukan khusus inilah yang akan mobile pada sebelum hari pelaksanaan sampai selesai kegiatan Pemilihan Kuwu (Pilwu) atau Pemilihan Kepala Desa serentak.
171 titik yang menjadi fokus pengamanan aparat. Jika dibagi, pengamanan meliputi wilayah barat, tengah dan timur Kabupaten Indramayu.
Pasukan khusus dengan kemampuan komplet ini yang akan melakukan patroli selama dua puluh empat jam penuh. Karena jumlahnya memadai, maka ketiga wilayah tentu akan dengan mudah diawasi.

Selain berpatroli secara terus menerus, Tim Gakkumdu Polres Indramayu juga akan melakukan tindakan hukum yang berlaku.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K.,M.H yang diwakili Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara, S.H.,S.I.K.,M.A. dan Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo, SH.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan bahwa giat ini dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan Pilwu serentak 2021, dalam upaya antisipasi ciptakan kondisi aman dan terkendali.

Dijelaskan Ipda Agus, bahwasanya perlu diketahui ada 171 Desa yang nantinya akan melaksanakan Pilwu serentak dan saat ini sudah memasuki tahapan masa tenang dan mendekati pemungutan suara.

“Untuk itu, kami Tim Satgas Gakkum Polres Indramayu harus berada di desa memantau jalannya Pilwu serentak hingga selesai dan sampai situasi bener-benar kondusif,” terang Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Tim juga bekoordinasi dengan Polsek jajaran mengenai Kamtibmas di desa binaan. Hal tersebut dilakukan guna mendapatkan informasi dan monitor situasi Kamtibmas sekaligus menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Indramayu yang akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa (Pilwu).

Kapolres berharap, lanjut Ipda Agus Setiawan, dengan kehadiran Polisi menjelang Pemilihan Pilwu serentak akan membuat dingin suhu politik di desa yang akan menyelanggarakan Pilwu tersebut,” pungkasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed