oleh

Tim Resmob Tangkap Residivis Pencuri Mobil Di Pulau Lombok

SKI,LOTIM – Tim Resmob Polres Lombok Timur berhasil menangkap residivis pelaku pencurian mobil roda empat maupun enam dengan inisial AD (39) warga Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu dinihari (26|6),sekitar pukul 03.00 wita dijalan jurusan Sangkareang Praya Timur.‎

Dalam penangkapan pelaku Tim Resmob Polres Lotim di beck up Tim Resmob Polda NTB dan Polres Mataram. Sedangkan pelaku terpaksa dihadiahi timah panah bersarang di kakinya,karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lotim bersama barang bukti,guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Hal ini ditegaskan Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama,SE,SIK yang didampingi Kasubag Humas, IPTU L Jaharuddin saat  menggelar komprensi pers di kantornya, Kamis (27|6).

” Residivis pelaku pencuri mobil berhasil kami tangkap setelah diberikan timah panas petugas,karena berusaha melawan dan meneriaki petugas,” tegasnya.

Ia menjelaskan pelaku ditangkap petugas saat hendak pulang ke rumahnya. Dengan terlebih dahulu petugas menyanggongi pelaku dari pagi sampai malam hari.

Kemudian antara petugas dan pelaku sempat saling kejar-kejaran.Sehingga akhirnya pelaku berhasil diringkus. Namun pada saat petugas melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

Dengan dibeck up Resmob Polda NTB dan Mataram, akan tapi pelaku lainnya mengetahui kedatangan petugas.Dengan memprovokasi warga lainnya untuk melakukan penyerangan terhadap petugas.

Bahkan pelaku ditarik tangannya secara paksa oleh pelaku yang saat ini menjadi buron.Dengan tujuan untuk melarikan diri,akan tapi tidak berhasil karena petugas melakukan tindakan tegas.

” Petugas terpaksa menembak pelaku karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap,sedangkan masyarakat lainnya yang membantu pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Kasat Reskrim Polres Loteng ini menambahkan dalam melakukan aksinya pelaku bersama temannya yang masih buron. Dengan sasaran mobil yang ditinggalkan parkir oleh pemiliknya,untuk kemudian pelaku mencari pembeli dan Penadah hasil kejahatannya.

Sementara mobil pick up dan dum truk berhasil diamankan petugas saat akan menyeberang ke pulau Sumbawa di pelabuhan Khayangan. Dengan rencananya akan dijual ke wilayah Bima.

Dimana untuk pick up akan dijual Rp 15 juta dan dum truk sebesar Rp 30 juta. Dengan sudah ada pembeli yang akan membayarnya begitu sampai di lokasi.

Sementara barang bukti yang diamankan empat mobil pick up, satu dum truk,parang, kunci T, sepeda motor, uang tunai ratusan ribu dan satu buah bong bekas pelaku mengisap narkoba.‎

” Pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas empat tahun penjara,” tandas Yogi.

” Untuk masalah kasus narkobanya karena ditemukan bong dan terbukti,maka kasusnya akan dilimpahkan ke satuan narkoba,sedangkan kami hanya menangani masalah pencuriannya,” tukasnya.(Red).

Komentar

News Feed