oleh

Timsus Polres Lotim Gerebek Gudang Penyimpanan Mobil Curian Di Loteng

SKI,LOTIM – Timsus Polres Lombok Timur melakukan penggerebekan gudang penyimpanan mobil pick up hasil curian di wilayah Desa Labulia, Kecamatan Jonggat Lombok tengah, Selasa sore (13/8), sekitar pukul 15.30 Wita. Dengan pemilik gudang, Lukman, akan tapi pemiliknya tidak berada di tempat, selain itu petugas juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku atasnama AN yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sementara mobil pick up bersama pelaku langsung diamankan ke Mapolres Lombok timur guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok timur melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Perusa Utama, SE, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau timsus berhasil mengamankan satu unit mobil pick up di gudang penyimpanan saat melakukan penggerebakan di wilayah Lombok tengah.

Mobil kami amankan dan pelaku masih dalam pengejaran yang saat ini masih menjadi DPO, tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi mengenai bahwa di bengkel milik Lukman yang ada di Jonggat, Lombok tengah, terdapat mobil carry pick up yang mirip warganya dengan yang dilaporkan Kusuma Arnadi (43) warga Gandor, Selong dengan menggunakan nomor plat yang tidak wajar.

Sehingga petugas langsung menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan, sehingga ditemukan mobil itu tanpa dilengkapi surat yang sah.Sedangkan saat dilakukan pengecekan pemilik gudang tidak berada ditempat. Hanya menemui istrinya.

Pemilik gudang mengakui kalau mobil itu diperoleh dari pelaku pelaku AN salah satu DPO, sehingga mobil itu langsung diamankan, tukasnya.

Sementara itu lanjut, Yogi, menambahkan sebelum hilang mobil korban ditaruh di depan kiosnya yang berjarak 20 meter dari rumahnya pada malam hari.Kemudian korban meninggalkan mobil itu menginap. Kemudian pada pagi harinya orang tua korban hendak membuka kios, akan tapi tidak menemukan mobil anaknya terparkir.

Meski telah melakukan pengecekan, akan tapi tidak ada. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Lombok timur, sehingga pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, tukasnya.(Red Ski). 

Komentar

News Feed