oleh

TMMD 104 luangkan Waktu Untuk Sholat Jumat

SKI,  Jember – Tidak hanya pembangunan fisik yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga berupaya meningkatkan sikap dan mental masyarakat . Agar selalu dekat dengan Sang Pencipta. Hal ini juga bentuk kemanunggalan TNI dalam membangun kedekatan spiritual masayarakat dengan Sang Pencipta.

Demi meningkatkan iman dan ketakwaan, para Personil Satgas TMMD Kodim 0824 Jember, merangkul masyarakat lakukan Shalat Jumat bersama warga di Masjid Baiturrahman Dsn. Paleran Desa. Gunung Malang Kec. Sumber Jambe, Bertindak sebagai Imam/Khotib Ustad Hamid.Jumat, 8/3/19.

Perwira Rohani Korem 083/Bdj Lettu Inf Samsul Hidayat mengungkapkan TNI tidak hanya sekedar akrab bersosialisasi dengan para warga. Namun membangun pondasi agama yang lebih kuat merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan beragama.

“Sebetulnya, banyak hal yang perlu kami bangun untuk warga. Kedatangan personil kami ke Kampung ini bukan sekedar bangun jalan, rehab rumah. Tetapi sesama umat muslim berupaya untuk membangun pondasi keagamaan.  Serta  lebih taat menjalan kewajiban sebagai pengabdian kepada Maha pemberi Kehidupan ini rasanya adalah hal utama,” ujar Samsul.

Ia menambahkan selagi TNI tinggal dan hidup membaur selama satu bulan dalam program TMMD ke 104- maka akan banyak perubahan perubahan positif yang bakal di transfer kepada masyarakat. (Red SKI) 

Komentar

News Feed