TNI AL Lanal Lhokseumawe Peringati Acara Puncak HUT Jalasenastri Ke-76 Tahun 2022

SKI, Aceh Utara,- Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Jalasenastri yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2022, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Indri Dian Suryansyah didampingi Komandan Lanal Lhokseumawe selaku Pembina Jalasenastri Cabang 6, memimpin peringatan Puncak HUT Ke-76 Jalasenastri yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2, Gampoeng Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (30/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, menyampaikan Jalasenastri memasuki usia ke-76 Tahun ini bukanlah waktu yang singkat dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai Organisasi Istri Prajurit Angkatan Laut, Jalasebastri harus mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas serta mendampingi suami dimanapun bertugas, tapi disisi lain telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI AL berserta keluarganya melalui kegiatan kegiatan sosial, budaya, kesehatan dan ekonomi.

Kemajuan teknologi dan media sosial dengan berbagai macam produknya, menjadi sesuatu hal yang tidak dapat dihindari dan dapat membawa dampak positif dan negatif bagi Jalasenastri. Maka itu bu-ibu Jalasenastri harus bijak, cermat dan cerdas dalam menyaring informasi, termasuk dalam memposting foto, status dan berita di media sosial,”.

Selain itu harus selektif juga karena ada hal-hal yang cukup hanya menjadi konsumsi pribadi. Sehingga tidak perlu di upload untuk disebarkan lagi. Apalagi kebenarannya berita/info belum diketahui secara pasti,” ucapnya. Dengan tema peringatan HUT ke-76 Jalasenastri tahun ini yakni
*“Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”*, ini menjadi bukti nyata kepada pemerintah bahwa Jalasenastri membantu pemulihan ekonomi Nasional.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, selaku Pembina Cabang 6 Korcab I DJA I Lanal Lhokseumawe menyampaikan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono selaku Pembina Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa Jalasenastri dibentuk dan berdiri dengan visi mulia yaitu mewujudkan istri prajurit TNI AL yang berbudi luhur. Sehingga setiap anggota Jalasenastri untuk memberikan sumbangsih tanpa pamrih, terutama kepedulian yang tinggi terhadap masalah pendidikan, kesehatan, serta membentuk keluarga yang berkarakter dan berkualitas. Semua itu bermuara pada dukungan terhadap pengabdian suami kepada bangsa dan negara.

“Memasuki usia ke-76 tahun ini bukanlah waktu yang singkat dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai Organisasi Istri Prajurit Angkatan Laut, yang bukan hanya mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas serta mendampingi suami dimanapun bertugas, tapi disisi lain telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI AL berserta keluarganya melalui kegiatan kegiatan sosial di bidang Pendidikan, Budaya, Kesehatan dan Ekonomi,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Lebih lanjut disampaikan bahwa menjadi istri prajurit harus bangga dan selalu mendampingi serta memberi dukungan moral kepada suami saat menjalankan tugas, menjaga perilaku dan etika yang baik, harus selalu bijak dalam bermedia sosial, hindari gaya hidup hedon/gaya hidup kemewahan demi menjaga nama baik keluarga dan organisasi, khususnya TNI AL.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Ibu-ibu Jalasenastri yang telah mendukung terlaksananya kegiatan HUT ke-76 Jalasenastri Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota TNI AL di Lhokseumawe.

Sebagai wujud rasa syukur, dilaksanakan pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada Jalasenastri termuda dilanjutkan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan, Pembina Cabang 6 Korcab I DJA I Lanal Sabang Kolonel Marinir Dian Suryansyah, Palaksa Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, Paspotmar Mayor Laut (KH) Fahrizal S.Hi., Perwira Staf Lanal Lse, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Indri Dian Suryansyah, Waket Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Irfan Hasibuan, pengurus serta ibu-ibu Jaasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I.

Sumber: Pen Lanal Lhokseumawe