oleh

Unit Reskrim Polsek Sukra Laksanakan Kring Serse, Antisipasi Tindak Kejahatan Diwilkumnya

SKI | INDRAMAYU – Malam menjelang pagi yang dilakukanya sekira pukul 00.45 WIB s/d selesai dalam rangka mengantisipasi, dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas seperti C-3 (Curas, Curat dan Curanmor) serta Premanisme, Anggota Opsnal (Operasional) Unit Reskrim Polsek Sukra Jajaran Polres Indramayu dipimpin Kanit Reskrim Bripka Setio Nugroho, dan di ikuti Bripka M. Hengki, Briptu M. Yogi. N, Briptu Raka. G, dan Bripda Sevi. E.N.menempati kring serse berupa pemantauan ditempat rawan kriminalitas, Kamis (08/07/2021).

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di Lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Sukra – Polres Indramayu.

Tujuan melaksanakan kring serse dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, disamping itu dengan kehadiran Personil Polri terbuka maupun tertutup kemungkinan juga akan mempersempit kesempatan aksi para Pelaku kejahatan, mesti kejahatan tidak bisa dihilangkan, namun dengan adanya kegiatan Kring Serse diharapkan dapat mengantisipasi mencegah tindak kejahatan, menciptakan rasa aman, nyaman dan menghilangkan rasa takut bagi Masyarakat yang melaksanakan aktivitasnya

Dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Sukra Iptu Fathoni. M, mengatakan, dengan menempati Kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan sehingga tercipta situasi yang tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Upaya menjaga kondusifitas suatu Wilayah salah satunya dengan upaya preventif patroli blue light maupun kring serse dengan Menyasar ditempat yang Sepi (Toang) Desa Sukra Wetan, Toang Desa Sukra, dan Desa Bogor Kec. Sukra Kab. Indramayu – Jawa Barat.

Stanby di Alfamart Desa Karanglayung, Alfamart Desa Sumuradem Timur dan Sambang ke PLTU Desa Sumuradem Kec. Sukra – Indramayu, upaya tersebut dengan maksud memberi rasa aman terhadap Warga Masyarakat Kec. Sukra – Indramayu,” tambahnya.

Selain itu Kami tekanan kepada Petugas di Lapangan agar selalu memberi himbauan atau mengingatkan Warga Masyarakat selain Polisi Warga juga mempunyai peran dan kewajiban menjaga situasi kondusif di Lingkungan masing-masing,” tandasnya. (Yana BS)

News Feed