oleh

Vaksinasi Di Desa Tanjungkerta, Kapolsek Kroya Polres Indramayu Giat Monitoring Sekaligus Pam

SKI | POLSEK KROYA – Kegiatan grai Vaksin Presisi Polri dalam rangka Program percepatan Vaksinasi Nasional, Kapolsek Kroya Polres Indramayu – Polda Jabar IPTU H. Rasita, S.H, monitoring langsung kegiatan Vaksinasi Corona Virus Diseasee 2019 (Covid-19) di BLOK BANGGONG Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kegiatan itu, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Temiyang – Kroya yang dikepalai oleh Dr. Neneng Susanti, dan Kapolsek didampingi Kanit Intelkam AIPDA Arifin. S, Mereka yang melakukan monitoring dengan disaksikan oleh Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Rasman Sumarno beserta Staffnya.

Kapolsek Kroya, IPTU H. Rasita, S.H., mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan (pam) yang dilakukan oleh Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu – Polda Jabar guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta Vaksin, selain itu, guna memberikan motivasi dan semangat kepada calon Penerima Vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik Vaksin.

Adapun sasaran Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada Pelayan Publik, Pra Lansia, Lansia dan Masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Kroya sebagai prioritas pertama karena dinilai sebagai kelompok yang berisiko tinggi tertular Virus Corona dan kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan Program Pemerintah Pusat, dimana yang menjadikan Vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek memberi apresiasi pada Warga yang antusias untuk mendapatkan Vaksin. Hal ini, membantu Pemerintah dalam mewujudkan Herd Imunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19.

“Walaupun Kita telah divaksin, namun harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, memakai Masker tetap digunakan dengan benar, disiplin Prokes harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan Kita sehari-hari, karena disiplin Prokes adalah senjata utama Kita melawan Covid-19,” ujanya. (Yana BS)

News Feed