Viral,Petugas PTPS di Lotim Manjat Pohon Kelapa Tertibkan APK

SKI | Lotim – ‎Salah seorang Petugas Pangawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Desa Montong Gading, Kecamatan Montong Gading,Kabupaten Lombok Timur menjadi viral di media sosial.

Pasalnya petugas PTPS berjenis kelamin perempuan tersebut memanjat pohon kepala setinggi enam meter untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Caleg yang terpasang di pohon kelapa pada masa hari tenang.

Hal ini dibenarkan Komisioner Bawaslu Lotim,Johari Marjan saat dikonfirmasi,Minggu (11/2).

” Memang betul petugas PTPS di Montong Gading menertibkan APK dengan cara menjat pohon kelapa,” terangnya.

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan petugas pengawas dilapangan dalam melakukan penertiban APK yang masih terpasang di berbagai tempat stategis di Lotim.

Apalagi kita melihat sampai ada petugas kita dengan menggunakan seragamnya membersihkan dan menertibkan APK dengan cara memanjat pohon kelapa.

” ini menunjukkan bentuk tanggungjawab atas tugas yang dibebankan kepadanya saking bangganya menjadi abdi negara,” ujarnya.

Johari Marjan juga meminta kepada petugas Panwascam bersama jajarannya untuk tetap bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada.

Apalagi memasuki masa tenang ini tentunya tetap harus tetap sigap dalam menjaga berbagai kemungkinan yang terjadi dilapangan.

” Kalau ditemukan indikasi pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu di masa tenang segera dilaporkan secara berjenjang untuk ditindaklanjuti,” tandasnya. (Sul).