oleh

Warga Lampung Yang Berada Ditepian Pantai Dihimbau Untuk Sementara Menjauh Dari Selat Sunda

SKI, Bandar Lampung – Usai terjadinya gelombang pasang air laut atau tsunami di Pantai Pesisir Selat Sunda (Sabtu, 22/02/2018) terutama pantai-pantai di Lampung Selatan dan wilayah Bandarlampumg, Senator Lampung Andi Surya menghimbau masyarakat untuk menjauhi bibir pantai sementara waktu.

Dijelaskan Andi Surya, menurut BMKG (Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika), Tsunami ini merupakan gelombang pasang laut yang cukup kuat menjangkau sampai ke Bandar Lampung, Lampung Selatan, Cilegon, Banten, dan Serang yang memiliki daya yang cukup besar.

“Saya menghimbau kepada warga Lampung agar sementara waktu ini tidak berada di bibir pantai karena perkiraannya gelombang pasang air laut masih tinggi, namun masyarakat agar tenang untuk tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas”. Sebut Andi Surya.

“Saya meminta Pemerintah melalui BMKG dan juga BNPB terus memantau perkembangan dan diharapkan informasi terkini disampaikan kepada warga masyarakat. Oleh karenanya warga Lampung agar tetap tenang dan terus memantau situasi”. Tutupnya.

Penulis : Ade Irawan

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed