oleh

Warga Merasa Bersyukur Dengan Program TMMD

SKI, Tuban- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0811 Tuban di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban sebentar lagi akan berakhir. Seluruh prajurit Satgas TMMD 104 akan meninggalkan lokasi TMMD.

Lokasi TMMD di Desa Brangkal Kecamatan Parengan meninggalkan sejuta kesan dan kenangan dan akan selalu dikenang oleh masyarakat di sana.

Menurut warga, keberadaan prajurit selama pelaksanaan TMMD ke 104 di daerahnya sungguh sangat bermakna dan bermanfaat.

Banyak sudah pekerjaan fisik yang dilakukan seperti, pembangunan jalan, rehab RTLH dan musholla, pembuatan MCK serta Pos Kamling.

Kenangan lain juga sangat mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama kegiatan TMMD, sehingga secara langsung prajurit berbaur aktif dalam kegiatan masyarakat, seperti saat ngopi bareng warga di warung.

Seperti yang diungkapkan, Yuliatin (62), pemilik warung kopi ini mengaku senang dengan keberadaan para prajurit TNI, dirinya juga tidak menyangka setiap hari bisa melayani kebutuhan makan dan minum TNI, serta bercanda langsung dengan prajurit TNI.

“Saya tidak merasa takut, justru saya senang dan bangga setiap hari bisa bertemu dan membuatkan kopi prajurit TNI,” ungkapnya.

Warga berharap program ini dapat hadir kembali di tahun-tahun mendatang. Hal ini menunjukkan bahwa TNI Manunggal dengan rakyat dan semakin dicintai oleh rakyat. (Red SKI).

Komentar

News Feed