oleh

Wisata Loteng Ditutup, Pengunjung Disarankan Balik Arah

SKI| Lombok Tengah– Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah, seluruh tempat wisata baik dari wisata alam maupun kolam renang ditutup hingga empat hari mendatang

 

Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho menjelaskan bahwa, Penyekatan dilakukan di 20 titik menuju obyek wisata, penyekatan dilakukan cukup ketat bagi masyarakat yang hendak mendatangi obyek-obyek wisata. Bahkan, pihaknya menyuruh masyarakat putar balik

 

“Untuk yang ingin menuju tempat wisata, kita arahkan untuk putar balik,” Ucapnya pada saat berada di lokasi penyekatan Kamis (20|5)

 

Lanjut Esty, mulai dari pagi hingga siang, terdapat puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua yang terpaksa disuruh putar balik, kecuali bagi warga yang memiliki tujuan khusus atau bukan ke obyek wisata, diberikan jalan namum terlebih dahulu menjalani swab untuk memastikan mereka bebas dari virus Corona.

 

“Kalau warga yang tidak ke lokasi wisata seperti mengunjungi rumah keluarga dan lain-lain kami berikan jalan, tapi harus swab terlebih dahulu yang langsung dilakukan di Pos Pam Sekat,” Jelasnya

 

Lebih lanjut, Esty menegaskan bahwa untuk pemantauan ini, pihaknya menerjunkan 600 personil yang tersebar ke seluruh obyek wisata di Loteng.

 

Kapolres yang saat itu didampingi Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah melaksanakan lebaran topat di rumah bersama dengan keluarga.

 

“Kita lebaran topat di rumah saja bersama keluarga atau dengan mengunjungi makam keluarga namun jangan lupa untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” Pungkasnya. (riki)

Komentar

News Feed