97,67 Persen Dana Transfer Daerah di Lotim Disalurkan 

SKI l Lombok Timur-Pihak KPPN Selong telah mencairkan sebesar  97,67 persen Belanja Satuan Kerja Kementerian/Lembaga dan menyalurkan Dana Transfer Daerah di Wilayah Kabupaten Lombok Timur atau senilai Rp. 932,997 milyar lebih dari pagu Rp. 955,184 milyar tahun 2021.‎

Dimana KPPN sebagai kuasa bendahara umum negara.Dengan berdasarkan data sampai minggu kedua bulan Desember 2021.Termasuk didalamnya belanja pegawai, belanja barang, serta belanja modal dan Dana Transfer Daerah.‎

Demikian ditegaskan Kepala KPPN Selong,Yuspartinah saat penyerahan DIPA tahun 2022 di kantor KPPN Selong, Selasa kemarin.

” Kita sudah menyalurkan dana tranfer daerah di wilayah Lotim capai 97,67 persen,”tegasnya.

Menurutnya,realisasi anggaran satker KPPN Selong yang mencapai 98% pada awal Desember disebutnya sebagai bukti nyata  komitmen KPA mendukung kebijakan Pemerintah.

Sementara ‎perkembangan pengelolan keuangan negara di bidang Teknologi Informasi di tingkat K/L yang pesat. Hal ini terbukti  implementasi SAKTI full modul, yaitu aplikasi yang mengintegrasikan proses pengelolaan anggaran mulai dari proses perencanan, pelaksanaan, pertanggungjawaban‎

” ‎Selain aplikasi SAKTI, pengelolaan Uang Persedian (UP) dapat dilakukan secara elektronik melalui sistem Marketplace dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP),” ujarnya.

Yuspartinah juga meminta satker segera menyusun rencana kegiatan agar dapat segera pula melaksanakan pencairan dana DIPA sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Karena perencanaan yang baik sangat diperlukan agar penyerapan tidak menumpuk di akhir tahun.

” Satker dapat melaksanakan dan memanfaatkan APBN 2022 secara maksimal dan memberikan capaian hasil yang lebih berkualitas, utamanya sebagai  stimulus mendukung pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.(Sam).