Wakil Bupati Lotim Minta BUMDes Pegang Prinsip

SKI l Lombok Timur-Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, S.H. menghadiri acara pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus BUMDes Desa Banjar Sari sesuai SK Kepala Desa Banjar Sari No 141/18/BS/2021. Acara ini berlangsung di Kolam Taman Sari Kecamatan Labuhan Haji pada hari Rabu, (22/09).

Hadir dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat Labuhan Haji, Kanit BRI Imam Bonjol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada  Dewan Pengawas BUMDes Taman Sari Makmur yang diketuai Rawitah Asy’ari dan direktur Baiq Eliyaningsih.

Kepada Kepala Desa Banjar Sari Wabup meminta agar memberikan kepercayaan untuk berinovasi dan menjalankan BUMDes tersebut. Sementara kepada pengurus BUMDes yang dinilai sebagai para pengusaha.

” Dirinya  berpesan untuk memegang prinsip ekonomi, dengan modal kecil untuk mendapatkan keuntungan besar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tegasnya

Rumaksi menjelaskan Pemda Lotim terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program Lotim berkembang. Program ini diluncurkan untuk memberantas rentenir dan membantu masyarakat dalam memberikan modal usaha tanpa bunga untuk beternak Sapi.

Program berkembang ini disebut Wabup memberikan banyak kemudahan lewat subsidi bunga pinjaman. Program tersebut diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat untuk tidak meminjam di rentenir dengan bunga yang mencekik. Dengan begitu para peternak sapi dapat merubah hidup keluraganya.

Hampir seluruh desa di Lombok Timur saat ini telah memiliki BUMDes. Akan tetapi dari segi kualitas masih harus terus ditingkatkan, utamanya dengan memanfaatkan secara optimal potensi desa masing-masing.