Akselerasi Vaksinasi Ramadhan Polsek Pamulang di Mall Pamulang Square, Warga: Agar Mudik Nyaman

SKI | Tangsel – Akselerasi Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan, Polsek Pamulang akan terus konsisten melaksanakan vaksinasi sampai dengan Hari Raya Idul Fitri, hal tersebut dilakukan Polri dalam rangka membantu masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk serta bisa kembali bencengkrama dengan keluarga di Hari Raya.

Pada hari ini, dalam pantauan awak media, Gerai vaksinasi di Mall Pamulang Square, Jln. Siliwangi Raya Pamulang Barat yang menyediakan 1000 Dosis Vaksin, terlihat antusias warga melaksanakan vaksin dilokasi tersebut.

Banyak terlihat warga yang datang untuk Vaksin Booster, salah satunya Usman warga pamulang barat menuturkan, dirinya saat ini vaksin ke-3, hal tersebut karena dia berencena akan mudik pekan depan. Kan kalou sudah Booster kita tenang mas, jadi mau ketemu keluarga dikampung juga aman, nyaman dan tidak khawatir, ungkapnya di saat selesai laksanakan Vaksin Booster.

Dalam keterangan tertulis kepada awak media, Kompol Endy Mahandika, SH selaku kapolsek pamulang menegaskan, bahwa untuk hari ini ada beberapa titik gerai vaksinasi Booster Presisi Polda Metro Jaya yang dilaksanakan oleh polsek pamulang, sebagian titik dilaksanakan pada pagi hari, dan yang lainnya di malam hari.

Kita ketahui bersama, sesuai peraturan pemerintah bagi warga yang akan melaksanakan mudik lebaran agar sudah melakukan vaksinasi Booster, karena mengingat persyaratan mudik bagi warga yang sudah tuntas vaksin booster, tidak diperlukan lagi untuk cek PCR atau test swab, ungkapnya.

Kapolsek juga menegaskan untuk masyarakat agar tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi di saat sedang berpuasa, karena sudah ada pernyataan dari MUI bahwa vaksinasi injeksi tidak membatalkan puasa, sesuai fatwa MUI No.13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 pada Saat Berpuasa, tutupnya. (red).