oleh

Anggota Polsek Kroya Laksanakan Patroli Sambang Beri Pesan Kamtibmas dan himbauan Prokes Masa PPKM Darurat

SKI | INDRAMAYU – Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, dan pelayanan kepada Masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas dan monitoring situasi terkini di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kroya, Senin (12/7/2021).

Dalam kegiatan patroli Sambang itu Bripka Irwan Kurniawan dan Bripka Wawan Kurniawan, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada Masyarakat yang temui saat pelaksanan patroli di Desa/Kec. Kroya – Indramayu.

Dengan patroli Mobile System di sepanjang jalan, baik di pemukiman Warga dan Daerah rawan, guna antisipasi terjadinya kriminalitas, Kami juga sambang kepada Toda, Toga dan Tomas.

“Agar Masyarakat di Desa Kroya dan Desa Sukamelang Khususnya berhati-hati dan waspada dengan perkembangan situasi saat ini, selalu jaga ketertiban, apabila menemukan hal yang mencurigakan segera menghubungi kami Polsek Kroya,” pesannya.

Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H., ditempat terpisah mengatakan, kegiatan patroli sambang dan dialogis kepada Masyarakat tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan para Masyarakat serta harmonis saat berkomunikasi antara kepolisian dengan pihak Warga Masyarakat atau Pemuda guna berikan rasa aman kepada Masyarakat.

“Patroli dialogis seperti itu diharapkan mampu memberikan efek positif kepada Masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, di masa PPKM Darurat berharap Masyarakat mentaati aturan dan menjaga pola hidup sehat dengan mengikuti anjuran Pemerintah taati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5-M yakni, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” imbuhnya. (Yana BS)

News Feed