oleh

Anggota Polsek Sukra Pam Penyaluran BST tahap 14 dan 15 Kemensos Dan Kementan RI oleh PT. Pos Sukra, Masyarakat Terdampak Covid-19

SKI | INDRAMAYU – Pada Sabtu Siang 24 Juli 2021 sekitar pukul 08.00 s.d 14.00 WIB, bertempat di Masing-masing Desa Wilayah Kec. Sukra Kab. Indramayu dilaksanakanya kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15 dari Kemensos dan Kementan RI yang disalurkan oleh PT. Pos Sukra terhadap Masyarakat yang terdampak Covid-19 di Wilayah Kec. Sukra.

Dengan sistem mengambil langsung di Kantor Desa masing-masing, sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut Kepala Kantor PT. Pos Sukra Sdr. Wawan Sucipto.

Menurut Kapolsek Sukra Iptu Fathoni Mikhail yang didampingi dua Anggotanya, Aiptu Suwito, S.H., dan Bripka Diki Hendrian, S.H, bahwa jumlah penerima BST dari Kemensos dan Kementan RI Sekecamatan Sukra Sebanyak 441 Orang terjadwal 3 hari dari 8 Desa.

Adapun pelaksanaan kegiatan disalah satu Desa Sumuradem Timur Kec. Sukra – Indramayu sebanyak 50 KPM, uang dengan nomila sebesar Rp. 600.000,-/ Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dua tahap.

Mekanisme penyalurannya Warga yang mendapat Undangan akan didatangi oleh Petugas Kantor Pos didampingi dengan pihak Desa, setelah dicocokan data yang ada di Kantor Pos maka langsung di bayar tunai,” ujar Kapolsek.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BST Kemensos dan Kementan dilakukan pengamanan baik terbuka dan tertutup sehingga dapat diantisipasi menghindari adanya baik kerumunan maupun Warga yang protes merasa tidak mendapatkan bantuan tersebut,” pungkas Kapolsek Fathoni. (Yana BS)

News Feed