Antara PHP dan Kepastian Pencairan TPP Bagi ASN di Lotim 

SKI l Lombok Timur-Kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lombok Timur meminta kepastian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim mengenai pencairan Tunjang Tambahan Penghasilan (TPP). Karena dari bulan Januari s.d April 2022 belum diberikan.

” Kami minta kepastian dari Pemkab Lotim mengenai pencairan TPP dan jangan sampai ada Pemberian Harapan Palsu (PHP),” kata para ASN di Lotim kemarin.

Menurutnya,TPP pada bulan Desember 2021 lalu rencananya mau dibayar,akan tapi dalam kenyataan tidak juga kunjung dibayarkan,karena alasan tidak ada uang untuk membayarnya.

Dengan tentunya kami tetap bersabar,sedangkan pada tahun 2022 ini dari bulan Januari s.d April 2022 ini sabar menunggu kepastian mengenai pencairan TPP tersebut.Apalagi sudah memasuki bulan puasa Ramadhan.

” Memang kami dengan berita di media ada pernyataan Kepala BPAKD Lotim mengenai pencairan TPP dengan menyebutkan akan dicairkan bulan April,tapi yang kami tanyakan tanggalnya harus jelas dong,”ujarnya.

Sementara sebelumnya Kepala BPKAD Lotim,H.Hasni menjelaskan kalau Pemkab Lotim akan mencairkan TPP ASN Lotim selama tiga bulan dari Januari s.d Maret 2022 pada bulan April.
‎‎
” Insyalloh kita akan bayarkan TPP ASN Lotim bulan April ini dengan dibayarkan tiga bulan,” tegasnya..

Ia menjelaskan dana yang disiapkan untuk membayar TPP sebanyak 5190 orang ASN di Lotim mencapai sebesar Rp 19.800.000.000.

Maka tentunya dengan terbayarkan TPP ASN selama tiga bulan terlebih dahulu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknnya.

” Pencairan TPP ini sedang dalam proses,” pintanya.(Sam).