oleh

Antisipasi Arus Balik, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, Rapat Kordinasi Di Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab.Bekasi

swarakonsumenindonesia.com

Cibatu – Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menerangkan hari ini Empat Pejabat Teras Kodam Jaya mengikuti rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi arus balik mudik Idul Fitri 1442 H yang dipimpinan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron bertempat di Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab. Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kapendam Jaya menyampaikan selain rapat koordinasi mengantisipasi arus balik mudik Idul Fitri 1442 H juga dilakukan pengecekan kesehatan melalui Swab Antigen secara Random dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2021 oleh Polda Metro Jaya di masa Pandemi Covid-19, ada 12 titik pemeriksaan Rapid Antigen jalur arus mudik di wilayah jadebetabek yg dilakukan oleh petugas Gabungan dari Polda, Kodam, Pemda DKI dan Kemenkes, jelas Kapendam Jaya.

Personel Kodam Jaya yang diperbantukan dalam rangka mendukung Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2021 Polda Metro Jaya sebanyak 2500 personel, ungkap Kapendam Jaya.

Ditempat lokasi pengecekan tampak para petugas melakukan penyekatan, pemeriksaan dan pengecekan kesehatan dengan Swab Antigen kepada para pengendara mobil yang melintas di Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab.Bekasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron kepada awak media menyampaikan tindakan pengecekan kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan menekan potensi penularan virus corona di wilayah DKI Jakarta dan ini merupakan langkah preventif dan tepat karena sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Pengecekan Kesehatan para pengemudi dilakukan di dua tempat yaitu di Jalan Alteri perbatasan Kerawang-Bekasi dan disini Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab. Bekasi sebagai Posko Penyekatan bagi pengendara yang melintas masuk ke wilayah DKI Jakarta dalam rangka arus balik mudik Idul Fitri 1442 H.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan dengan Swab Antigen di lintasan Arteri Kerawang-Bekasi didapatkan dua orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan keduanya akan dirawat di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran, ucap Kapolda.

Sementara hasil Swab Antigen kepada para pengendara yang melintas di Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab. Bekasi sampai saat ini belum ada ditemukan yang terkonfirmasi positif Covid 19, setelah dilakukan pemeriksaan hasil Swab Antigen negatif, pengemudi diberikan surat keterangan bebas Covid 19 dan kendaraan mobil ditempelkan striker bertuliskan telah dilakukan pemeriksaan Antigen oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, tutup Kapolda.

Selain Pejabat Teras Polda Metro Jaya, tampak pejabat teras Kodam Jaya hadir dalam rapat kordinasi mengantisipasi arus balik mudik Idul Fitri 1442 H di Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab. Bekasi, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Putra, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat dan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (why).

Komentar

News Feed