oleh

Kapolda Metro: 2 Orang Pemudik Yang Balik Ke Jakarta Positif Covid

swarakonsumenindonesia.com

Bekasi – Ditempat lokasi pengecekan tampak para petugas melakukan penyekatan, pemeriksaan dan pengecekan kesehatan dengan Swab Antigen kepada para pengendara mobil yang melintas di Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab.Bekasi menuju Jakarta.

Dua titik pintu masuk DKI Jakarta melalui jalur Timur, satu di kilometer 34 ini, kemudian satu di Jalan Raya Bekasi-Karawang sudah ada sekitar 110 yang dilakukan swab antigen, 2 positif yang ada di jalur arteri, ucap Irjen Fadil kepada wartawan di Tol, Minggu (16/5/2021).

Pengecekan Kesehatan para pengemudi dilakukan di dua tempat yaitu di Jalan Alteri perbatasan Kerawang-Bekasi dan disini Jalan Tol KM 34 Cibatu Kab. Bekasi sebagai Posko Penyekatan bagi pengendara yang melintas masuk ke wilayah DKI Jakarta dalam rangka arus balik mudik Idul Fitri 1442 H.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan dengan Swab Antigen di lintasan Arteri Kerawang-Bekasi didapatkan dua orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan keduanya akan dirawat di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran, kata Kapolda.

Sementara itu, Fadil menyebut di pos pemeriksaan Tol Japek Km 34B belum ditemukan ada yang reaktif Covid. Pihaknya akan terus menggencarkan rapid test antigen secara acak di lokasi pos pemeriksaan kepada para pengendara.

Operasinya akan berlangsung sampai tanggal 24 Mei, namun jika dievaluasi bahwa jumlah pemudik masih cukup banyak bisa diperpanjang kembali sampai tanggal yang akan ditentukan kemudian, karena kita menyadari bersama larangan mudik akan selesai tanggal 18 nanti pasti jumlah orang yang kembali menuju Jakarta setelah itu akan meningkat, nah itu kita akan evaluasi terus setiap harinya, ungkapnya. (red)

Komentar

News Feed