oleh

Awal Januari 2022 Peredaran Minyak Goreng Curah Akan Hilang Dipasaran?

-Ekonomi-121 views

 

SKI|Bogor-Pemerintah dalam hal ini Kementrian Perdagangan melarang peredaran minyak goreng curah di pasar mulai tahun baru 2022 nanti. Peredaran minyak goreng curah di pasar-pasar tradisional dan tempat lainnya akan dipastikan hilang.

Menanggapi hal tersebut Sekjen Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Reynaldi Sarijowan melalui Voice Note saat dikonfirmasi awak media menyampaikan harapan dan masukannya kepada pemerintah, Sabtu (27/11/2021).

“Terkait rencana pemerintah melarang peredaran minyak goreng curah dipasaran mulai 1 Januari 2022 yang akan datang, kami dari IKAPPI berharap pemerintah untuk mengkaji ulang atau bahkan merevisi kebijakannya. Kalau ketersediaan minyak goreng berkurang, maka dipastikan akan terjadi peningkatan harga dipasaran,” ucapnya.

“Kalau pemerintah mengundang stakeholder di hulu, seharusnya kami yang di hilir juga dilibatkan dan diajak duduk bersama untuk membahas bagaimana regulasinya. Harus ditinjau ulang, dikaji lagi jangan sampai terjadi kekurangan stok bahkan hilangnya minyak goreng curah yang sudah pasti akan berakibat meningkatnya harga dipasaran,” lanjutnya.

“Negara kita sebagai penghasil kelapa sawit terbesar didunia dan sebagian besar suplay CPO dihasilkan dari Indonesia, seharusnya kita wajib membuka stok produksi terbesar dengan melihat wilayah-wilayah mana yang konsumsinya terbanyak,” pungkasnya. (UT)

News Feed