BIN NTB Launching Vaksinasi Anak di Desa Jago Loteng

SKI| Lombok Tengah- Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Pada tahap awal yang dimulai pada Selasa (14|12), hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden dan diteruskan melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dinyatakann telah dapat memulai melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menteri Kesehatan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak usia 6-11 Tahun, tertanggal sejak 13 Desember 2021.

Kemudian, lauching dan sosialisasi vaksinasi massal usia anak yang digelar BINDA NTB di Ponpes Ulil Absor Dusun Panti Desa Jago Kecamatan Praya, dalam rangka meningkatkan kekebalan di tingkat anak usia bangku sekolah.

Santri yang melaksanakan vaksinasi, Adelia Rahma menyatakan pihaknya sangat senang dengan adanya program vaksinasi untuk anak ini, mengingat pentingnya perlindungan terhadap dirinya di usia pertumbuhan dan diperlukannya perisai penangkal di masa pandemi.

“Rasanya divaksin itu gak sakit, seneng dan pastinya menyehatkan, ” Ungkapnya riang.

Sementara, sekertaris Yayasan Ulil Abshar, H Saharudin menyatakan dimana pihaknya
Launching vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan BIN NTB di Yayasan Pondok Pesantren Ulil Absor Desa Jago Kecamatan Praya.

” Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi untuk anak didik kami di tempat ini di yayasan Ulil Absor ini, Saya berharap semua santri divaksin supaya penyebaran virus covid ini tidak tersebar dan terinveksi di lingkungan santri maupun di sekolah, ” Ungkapnya.

Ditambahkan, mengingat hal ini merupakan perintah dari Presiden, maka pihaknya juga sangat mendukung pelaksanaanya mengingat kegiatan launching dan sosialisasi yang dilaksanakan di Yayasannya lansung pada saat ini merupakan kebanggaan terhadap gerakan pertama yang dilaksanakan tersebut di tempatnya.(riki).