oleh

Bocah Umur 3,5 Tahun Tewas Terseret Arus Di Lombok Timur

SKI, LOTIM – Gara-gara mandi Dikali dekat rumahnya,Yudi Sapurta (3,5) warga Dusun Punik Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik tewas Terseret arus kali di dekat rumahnya saat sedang mandi hujan,Sabtu (2|3),sekitar pukul 13.30 wita.

Kemudian setelah dilakukan pencarian warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim korban akhirnya ditemukan di jalur kali sepanjang 800 meter.Untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Bidang Logistik dan Tanggap Darurat BPBD Lotim,L.Rusnan saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihak telah menerima laporan mengenai adanya warga yang hanyut di kali hingga ditemukan tewas. Setelah petugas melakukan pencarian.

” Begitu mendapatkan laporan petugas langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyisir kali tempat mandi korban dan tidak berapa lama korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” tegasnya.

Rusnan mengatakan kejadiannya pada saat itu terjadi hujan deras,kemudian korban meminta kepada ibunya untuk mandi hujan di belakang rumahnya.Lalu ibu korban menasehatinya untuk berhati-hati karena takut naik air kali.

Setelah mendapatkan restu dari ibunya untuk mandi hujan,korbanpun berjalan ke belakang melakukan mandi hujan,lalu tidak berapa lama ibu korban memanggil berkali-kali,akan tapi korban tidak ada yang menyahut.Sambil mencari korban.

” Ibu korban berteriak minta tolong kepada warga sambil mencari korban,kemudian setelah datang petugas BPBD baru bisa ditemukan sekitar pukul 15.30 wita,,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Masbagik,Kompol.L.Sugianta saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan mengenai masalah adanya warga dibawah umur hanyut di kali dekat rumah korban.

“Korban saat ini sudah ditemukan oleh petugas BPBD bersama anggotanya dan masyarakat kemudian dilakukan evakuasi untuk diserahkan ke pihak keluarga,”tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed