Bupati Bekasi Kabupaten Dani Ramdan Pimpin Upacara HUT Sat Pol PP ke-74 di Plaza Pemda

SKI | Bekasi – Dalam Rangka Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP ) ke 74, seluruh personil gabungan dari TNI, Polri, melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT Ke-62 Tahun Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Bekasi Kabupaten.

Acara yang bertema “Peran Serta Satpol PP dan Satlinmas dalam Menciptakan Trantribumlinmas Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024,Upacara ini berlangsung di lapangan Plaza Pemda Bekasi Kabupaten, pada Senin (3/6/24) Pagi tadi.

Bupati Bekasi Kabupaten Dani Ramdan, memimpin upacara tersebut dan dalam pidatonya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja Satpol PP dan Satlinmas.

Beliau menekankan peran krusial kedua satuan ini dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya selama proses pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Keberhasilan seluruh tahapan pemilihan presiden, wakil presiden, dan pemilihan legislatif telah berlangsung dengan aman, tertib, dan damai adalah wujud kerja keras Satpol PP bersama seluruh jajaran penyelenggara pemilu, TNI/Polri, perangkat daerah, dan elemen organisasi masyarakat,” ungkapnya

Tema tahun ini berfokus pada peran Satpol PP dan Satlinmas dalam menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (trantribumlinmas) untuk mendukung pemilu dan pilkada 2024, menyoroti pentingnya sinergi antara berbagai instansi dan organisasi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pelaksanaan pesta demokrasi.

Pada upacara HUT Sat Pol PP ke 74 , Turut hadir juga Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kompol Anisa Nimerorkena Imapuly, S.I.K, M.Si. beserta jajaran Batalyon D Korps Brimob PMJ.

Pada kesempatan itu, Bupati Bekasi Kabupaten juga berpesan Kepada seluruh petugas Satpol PP agar di dalam menjalankan tugas keamanan harus sesuai dengan SOP dan senantiasa ramah kepada masyarakat. (Red).