oleh

Bupati Jelaskan RPJMD Kabupaten Loteng Tahun 2021-2026

SKI| Lombok Tengah- Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyampaikan penjelasan terkait dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Loteng Tahun 2021-2026 Pada Sidang Paripurna Kantor DPRD Loteng pada Jumat (23|7).

Pathul Mengatakan, bahwa RPJMD ini merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan saran strategi arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka penandaan yang bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun.

“Penyusunan rancangan RPJMD loteng tahun 2021-2026 yang kami sampaikan ini telah melalui tahapan-tahapan penyusunan sesuai amanat peraturan perundang-undangan,” Ucapnya.

Selanjutnya, visi yang diusung dalam rancangan RPJMD adalah berikan, sejahtera, bermutu, maju dan berbudaya (bersatu jaya). Demi untuk mewujudkan visi tersebut dilakukan lima misi yaitu merawat, akhlakul karimah dalam kehidupan masyarakat, mencapai sumberdaya yang cerdas, mandiri dan unggul, pelayanan umum pemerintahan dan mudah cepat dan bersih, pembangunan ekonomi yang berkesinambungan dan berkelanjutan didukung infrastruktur berkualitas, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya luhur.

“Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, kami akan menyampaikan secara singkat ranperda tentang RPJMD ini untuk kemudian dibahas oleh Dewan bersama degan jajarannya,” Terangnya.

Kemudian, adapun yang dimaksud dalam penyampaian ranperda tentang RPJMD ini dimaksudkan untuk mendapatkan legalitas melalui persetujuan DPRD Kabupaten Loteng, untuk menjadi peraturan daerah yang merupakan pedoman bagi pemerintah Loteng dalam merencanakan, membiayai dan melaksanakan pembangunan. (red).

“Kami menyadari bahwa dalam penyusunan RPJMD Loteng masih memerlukan penyempurnaan,” Tutupnya (riki/adv)

News Feed