Bupati Jepara Edy Supriyanta Cek Posko Lebaran Pastikan Kesiapan Sambut Pemudik

SKI | JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama dengan jajaran Forkopimda melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan mudik pada Kamis (4/4/2024). Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan setiap posko melakukan pelayanan selama mudik lebaran 2024.

Posko yang dikunjungi diantaranya Pos Pelayanan di Pelabuhan Kartini Jepara, Pos Pengamanan SAR Air di Pantai Bandengan dan Pos Sinergitas di Kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ).

Dari pengecekan itu Edy Supriyanta menyampaikan jika secara umum Jepara siap menyambut kedatangan pemudik. Enam posko yang dibentuk mulai 4 April ini sudah mulai aktif hingga 16 April 2024.

“Alhamdulilah semuanya sudah siap, baik personil dan lainnya  untuk pengamanan mudik. Intinya Jepara siap menyambut pemudik yang akan datang,” kata Edy.

Edy menambahkan, monitoring pos keamanan dalam rangka menyambut Idulfitri adalah hal rutin dilakukan. Hal ini penting untuk memastikan keamanan dan situasi tetap kondusif pada saat puncak arus mudik.

“Kita telah menyiapkan dukungan fasilitas hingga personil, baik terkait dengan perhubungan maupun kesehatan. Setidaknya ada 59 personil yang mendukung mulai dari Bidang Lalu Lintas Jalan hingga Unit Pengelola Terminal,” lanjutnya.

Sedangkan dukungan layanan fasilitas kesehatan, jelas Edy, pihaknya menyiapkan 22 puskesmas, 65 klinik dan 6 rumah sakit rujukan. (Hani).