oleh

Bupati Lambar Parosil Resmikan UPT Puskesmas Batu Brak

SKI, LAMBAR – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus Meresmikan UPT Puskesmas Kecamatan Batu Brak yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin dan dihadiri Forkopimda, Wakapolres, Kasdim, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala UPT, Peratin, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Setempat. Senin, (11/3/19).

Fungsi dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. namun, utamanya bukan untuk berobat tetapi untuk proses pencegahan. hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo Skm. M.Kes.,

“jadi adanya puskesmas rawat inap ini diutamakan untuk pencegahan. Tapi jika yang berkunjung sakit, akan diobati dan bisa mendapat rujukan dari puskes,” Ucapnya,

Sementara itu, Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyampaikan bahwa Puskesmas yang dibangun tersebut bersumber dari alokasi dan khusus di bidang kesehatan yaitu afirmasi. Hal tersebut merupakan kebijakan dari Presiden RI Ir. JOKO WIDODO, yang memberikan perhatian serius untuk meningkatkan tafar hidup yang membangun dari pinggiran.

Selanjutnya, di tahun 2018 telah dibangun sebanyak 9 (sembilan) Puskesmas rawat inap yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan di tahun 2019 ini akan dibangun kembali 4 (empat) Puskesmas Rawat Inap diantaranya Kecamatan Kebun Tebu, Sukau, Air Hitam, dan Pagar Dewa.

Terakhir didalam peresmian tersebut, Bupati menyampaikan “Fungsi Puskesmas bukan hanya untuk mengobati, tetapi fungsinya untuk konsultasi termasuk pencegahan,” Tutupnya.

Penulis : Ade Irawan

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed