oleh

Bupati Lotim Ajak  Anggota Pramuka Perang Melawan Narkoba dan Miras‎

SKI | Lotim – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy yang Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lotim mengajak semua anggota Pramuka di Lotim untuk memerangi minuman keras dan peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Apalagi kondisinya saat ini sudah sangat meresahkan sekali. ” Kami mengajak kepada anggota Pramuka di Lotim perang terhadap miras dan narkoba,” tegas Sukiman dalam sambutannya saat peringatan hari Pramuka ke-60 di halaman kantor Bupati Lotim,Sabtu (14|8).

Ia mengatakan kedua masalah tersebut dinilai sudah sangat meresahkan sekali ditengah-tengah masyarakat Lotim.

Oleh karena itu tugas anggota Pramuka untuk memeranginya. Dengan lebih meningkatkan dampak sosialisasi yang telah dilakukan pemerintah daerah bersama instansi terkait.

” Jika melihat, mencurigai, mengetahui secara persis bahwa ada pengguna, pengedar, informasikan kepada pihak berwenang,” tukas Bupati.

Pada kesempatan itu Mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan seluruh anggota Pramuka menjadi pelopor dalam adaptasi kebiasaan baru, yaitu penegakan protokol kesehatan.

Karena   merupakan salah satu cara untuk menghentikan pandemi, terlebih mengingat saat ini terjadi peningkatan kasus di Lotim. Meskipun peningkatan kasus tersebut didominasi oleh warga Lotim  yang berdomisili di luar Lotim.Dengan tetap penegakan prokes.‎

” Pramuka untuk meningkatkan gaung dan gema penerapan protokol kesehatan dengan minimal laksanakan sendiri dan di lingkungan terdekat serta keluarga,” harap Bupati. (red).

News Feed