Bupati Lotim Berikan Pesan Ke Panitia Pilkades dan Calon Kades‎

SKI | Lotim – Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy memberikan tiga resep agar pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Diantaranya,pertama ‎panitia kompeten akuntabel dan transparan,maka kalau ada sengketa pilkades sesuai ketentuan yang ada.

Kedua, terciptakan kondisi kondusif dan aman harmonis dengan jaga ukhuwah watoniahnya dan Ketiga, Patuhi regulasi yang ada,Perbup,Perda dan undang-undang diatasnya oleh calon kades maupun panitia Pilkades.

Beberapa  pesan tersebut langsung disampaikan dihadapan seluruh peserta upacara ikrar pilkades damai di Mapolres Lotim,Selasa (28|2).

Selain itu juga, pada kesempatan itu Mantan Dandim 1615 Lotim juga memberikan penekanan kepada aparat keamanan,camat bersama forkopimcam,panitia Pikades dan Calon kades se-Lotim.‎

Diantaranya,Pertama,adanya calon kades yang memiliki pendukung panatik berbuat tentunya harus bisa berbuat dengan memaksimalkan kemampuan yang ada.

Kedua,adanya kampanye hitam orang tertentu dengan menggunakan getuk tular yakni dari mulut ke mulut,bahkan dunia maya mempengaruhi,tentunya mempengaruhi dengan orang baik dikatakan tidak baik begitu juga sebalik,sehingga tentunya diminimalisir untuk suksesnya Pilkades.

Ketiga,netralitas panitia pilkades sudah teruji dan kapabilitasnnya,maka akan berjalan dengan baik.Keempat,netralitas perangka desa,pelibatan elit politik dengan melakukan kampanye dengan sebaik-baiknya.

Kemudian kelima,hindari adanya politik uang dalam skala besar maupun kecil,keenam,pelibatan perjudian dalam Pilkades,ketujuh,hindari mobilimasi massa dari luar.

” Yang terakhir calon kades siap kalah dan menang dengan tetap menjaga kondusitifitas,” tegasnya. (Rijal).