oleh

Bupati Lotim Hadiri Pembangunan RTG Di Desa Jenggik Utara

SKI,LOTIM – Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy menghadiri pembangunan tahap pertama rumah tahan gempa (RTG) di wilayah Desa Jenggik Utara, Kecamatan Montong Gading, Rabu (6|2). Dengan ditandai dengan pemasangan baut Kontruksi bangunan tersebut.

Sementara jumlah RTG yang dibangun sebanyak 55 unit ‎yang  berasal dari 4 Pokmas. Dengan terdiri  dari Pokmas jenggik utara 1 sebanyak 10 kk, Pokmas Jenggik utara 2 sebanyak 15 kk, Pokmas Jenggik utara 3 sebanyak 15 kk, dan Jenggik utara 4 sebanyak 15 kk.

Begitu juga pembangunan perumahan RISHA ini diluar kontrak yang merupakan komitmen Pokmas dan aplikator. 

Bupati Lotim dalam mengatakan  pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG). Sudah hampir delapan bulan pembangunan ini terbengkalai dan baru sekarang mulai terealisasi. Dengan harapan semoga  tidak ada hambatan lagi dalam pembangunan ini. 

” Kami Ucapan terimakasih yang tulus atas inisiatif semua pihak yang terlibat dalam melaksanakan pembangunan ini,  terutama TNI yang menjadi motivator untuk masyarakat kita,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sinergi semua pihak sangat dibutuhkan sehingga semua ini berjalan dengan baik tanpa ada hambatan.

” Sinergi sangat dibutuhkan dalam membangun RTG untuk masyarakat kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Lombok Timur melakukan peninjauan Pelayanan Satu Lokasi (PSL) di Kecamatan Montong Gading, untuk proses pencairan dana pembangunan Rumah Sedang dan Rumah Ringan.

Dimana  PSL tersebut untuk 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Montong Gading dan Kecamatan Sikur dengan jumlah keseluruhan 29 Pokmas dengan jumlah 1.425 KK untuk 2 Kecamatan.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed