oleh

Bupati Lotim Kecewa Terhadap ASN Di Hari Pahlawan

SKI – Lotim – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy mengaku sangat kecewa dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada peringatan hari Pahlawan 10 Nopember 2018. Pasalnya karena banyak diantara ASN yang tidak hadir mengikuti kegiatan upacaya berdera di kantor Bupati Lotim memperingati hari Pahlawan.

” Saya sangat kecewa dengan banyaknya ASN yang tidak hadir mengikuti upacara hari Pahlawan,” tegasnya dalam sambutannya di halaman kantor Bupati Lotim, Sabtu (10|11).

Ia melihat kalau banyaknya ASN yang tidak hadir tersebut, karena alasan mereka hari libur kerja. Sehingga tentunya ini patut disayangkan sekali, dengan meminta kepada pihak inspektorat untuk melakukan pengecekan terhadap ASN yang tidak hadir tersebut.

Untuk kemudian hasil pengecakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) laporkan kepada saya. Sedangkan pada satu sisi para pahlawan telah memperjuangkan jiwa raga,harta bendanya maupun yang lainnya demi bangsa dan negara.

” Saya menunggu laporan hasil pengecekan secepatnya,sehingga dirinya akan mengetahui berapa yang hadir dan tidak,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Dandim 1615 Lotim menyoroti mengenai masalah penggunaan seragam, dengan adanya dari ASN yang tidak benar dalam menggunakan seragam. Dimana ketentuan harus menggunakan peci hitam,akan tapi ada ASN yang menggunakan kopiah putih.

Begitu juga dengan menggunakan sorban tidak dibolehkan,sehingga harus disempurkan dengan baik. Dengan tidak perlu berlama-lama melaksanakan upacara, apalagi membaca doa yang terlalu banyak rangkaiannya.

” Dalam melaksanakan upacara kedepannya harus taat aturan dan tidak berlama-lama,karena banyak yang tidak perlu,sehingga ini menjadi evaluasi kedepannya,” tandas Bupati.‎

Penulis : Rizal

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed