Bupati Lotim Khotib Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung

SKI l Lombok Timur-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy menjadi khotib pada sholat hari raya idul adha 1442 Hijriyah di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Selasa (20|7). Sedangkan bertindak sebagai iman TGH Mahfuz.

Nampak di deretan shap paling depan Bupati Lotim, kemudian disebelahnya Kepala Kejaksaan Negeri Lotim, Irwan Setiawan Wahyuhadi, lalu di shap belakangnya nampak Kapolres Lotim,AKBP Tunggul Sinatrio, Sik, Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf.Agus Prihanto Donny.

Kegiatan sholat idul adha di Masjid Agung Al Mujahidin Selong dihadiri ribuan umat islam dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Bupati Lotim dalam isi khutbahnya meminta kepada umat islam untuk terus meneladani nabi Ibrahim dan Ismail As dalam menjalankan perintah Alloh untuk melakukan qurban.

” Berqurban merupakan kegiatan kemanusiaan yang tentunya harus dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya dan bukan orang yang tidak berhak,” tegasnya.

Begitu juga lanjutnya, Berqurban merupakan ujian dari Alloh yang tentunya harus dijalankan dengan penuh kesabaran dan memperbanyak keimanan dan ketakwaannya kepada Alloh.

Hal yang sama dengan musibah covid-19 yang masih menimpa kita saat ini,karena itu merupakan ujian yang diberikan Alloh kepada umatnya.

” Musibah dan ujian ini harus dihadapi dengan sabar dan tabah begitu halnya dengan kasus covid-19,” ujar Sukiman Azmy.(Sam).

News Feed