oleh

Bupati Lotim Minta Kades Kukuhkan Kadusnya‎

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy meminta kepada Kepala Desa (Kades) di Lotim untuk mengukuhkan kadusnya atau perangkat desanya. Dengan menghilangkan perbedaan politik dalam Pilkades.

“Kukuhkan saja Kadusnya oleh Kades,jangan terus membiarkan adanya persoalan atau masalah,” tegas Sukiman dalam sambutannya saat kegiatan tablik akbar dan istiqosah di Mapolres Lotim, Sabtu (23|2).

Ia mengatakan memang tidak bisa pungkiri kalau Kades dengan perangkat desanya memiliki perbedaan politik. Akan tapi perbedaan itu adalah takdir yang harus dijalani sebagai manusia di muka bumi ini.

Begitu juga halnya antara kades dengan perangkat desanya,tentunya pasti terjadi,bahkan rasa itu pasti ada.Karena diantara saudara kandung juga masih terjadi perbedaann apalagi dintara Kades dengan perangkatnya tidak akan terjadi.

Maka hal itu harus dihilangkan jauh-jauh,akan tapi hendaknya saling rangkul bersama-sama untuk membangun desanya kearah yang lebih baik. Dengan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Ada salah satu Kades mengatakan kalau sampai Kadus atau perangkat desa dilantik, maka lebih baik jabatannya menjadi seorang menjadi taruhannya,” kata Sukiman mengutif pernyataan salah satu kades.

Selain itu, lanjut Mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan ‎‎Tiga tahun berturut-turun melaksanakan kegiatan demokrasi di Lotim. Dengan dimulai dari Pilkades serentak, kemudian disusul Pilkada dan sekarang Pileg dan Pilpres.

 Sementara terhadap dua kegiatan pesta demokrasi yang telah berjalan dengan aman dan lancar. Akan tapi masih direpotkan dengan masih adanya masalah ditengah-tengah masyarakat, karena perbedaan pilihan dan dukungan.

” Sebenarnya kita tidak ingin merasakan dampaknya dari Pilkades dan Pilkada,dengan damai-damai saja itu lebih baik,ketimbang memunculkan gejolak dan masalah,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed