oleh

Polres Lombok Timur Gelar Tablig Akbar dan Istiqosah

SKI, LOTIM – Kepolisian Resor Lombok Timur menggelar kegiatan tablig akbar dan istiqosah dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan pemilu Presiden 2019 di halaman Mapolres Lotim,Sabtu (23|2). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy,Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf.H.Agus Setiandar,Ketua DPRD Lotim, Raden Rahardian Soejono, Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.IK,Ketua MUI Lotim, TGH.Ishak Abdul Gani,Para Kades,tokoh masyarakat dan anggota TNI dan Polri.

Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.IK dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan istiqosah ini telah dilakukan dengan sekian kalinya dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. 

Sementara Lotim telah melaksanakan kegiatan Pilkades,Pilkada serentak dengan aman dan lancar.Kemudian saat ini disusul dengan kegiatan Pileg dan Pilpres yang tentunya kami mengharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar juga nantinya.

” Pilkades aman,apalagi Pilkada Bupati juga aman,maka pada Pileg dan Pilpres ini juga kami harapkan bisa aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama,” tandasnya.

Begitu juga lanjut Kapolres,dalam pemilu ini dilihat kondisi cukup ketat,dengan jumlah TNI dan Polri yang tidak cukup,apabila dilihat dari jumlah penduduk dan luas wilayah Lotim yang luas. Sehingga tentunya peranan dan kerjasama semua elemen sangat dibutuhkan.

‎Maka ‎sinergitas polri dan elemen daerah kita buktikan masyarakat cerdas dalam berdemokrasi,jangan hanya terpecah belah dengan sistem pemilu yang ada saat ini.Dengan bersama-sama mengamankan Lotim.

Baca juga :  kapolri-tekankan-pentingnya-keamanan-bagi-pembangunan-aceh

‎Selain itu,suasana pemilu tidak membawa pada perbuatan zalim,dengan mengungkapkan bahasa yang tidak sepantasnya yang saling caki maki dan menyebarkan berita hoax merupakan tindakan yang kurang bagus.

” Jangan sampai pemilu menjadi kekhawatiran di masyarakatkan, akan tapi bagaimana hasilkan ketauladanan hal positif,” tukasnya. 

Ditempat yang sama Bupati Lotim,HM.Sukiman mengatakan kegiatan Tablig dan istiqosah ini merupakan sebuah kekompakan pimpinan di Lotim.Begitu juga tahun ini merupakan tahun politik,dengan Lotim sudah melewati dua fase yakni Pilkades,Pilkada dan sekali memasuki fase ketiga Pileg dan Pilpres.

“Mari kita sama-sama menjaga agar tercipta dan terlaksana dengan aman dan tertib jalannya Pileg dan Pilpres di Lotim,” tegas Sukiman.

Setelah itu kemudian dilanjutkan kegiatan tablik akbar dengan mengundang perceramah TGH Adnan Haris dan Ketua MUI Lotim,TGH.Ishak Abdul Gani.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed