oleh

Bupati Lotim : Sebarkan Berita Hoax Masuk Dosa Berjamaah 

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy mengatakan bahwa menyebarkan berita hoax atau bohong tentunya membuat dosa secara berjamaah. Sehingga hal itu tentunya dapat dilihat ditengah-tengah masyarakat kita dengan banyaknya berita hoax yang beredar.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim dalam sambutannya saat kegiatan tablik akbar dan istiqosah yang dilaksanakan Polres Lotim,Sabtu (23|2). ” Menyebarkan berita hoax atau bohong itu merupakan dosa berjamaah,” tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menjelaskan banyaknya berita hoax yang disebarkan di media sosial belakangan ini. Tentunya sangat membahayakan bagi masyarakat kalau tidak dilakukan penyaringan atau filter terhadap berita yang belum jelas kebenarannya tersebut.

Maka hendaknya harus melakukan klarifikasi kalau ada berita-berita yang tidak jelas ke sumbernya langsung. Dengan tujuan menjadi jelas dan tidak ada pertanyaan lagi atas berita tersebut.Namun pada sisi lainnya banyak masyarakat yang menerima mentah-mentah berita itu untuk kemudian disebarkan ke masyarakat lainnya.

Begitu juga  kalau melihat ada media sebagai produsen,lalu ada yang berperan untuk memproduksi berita hoax itu,kemudian diteruskan ke distributor,lalu ke pengecer dan diterima konsumen,tidak perduli benar atau salah dan berdampak atau tidak kepada masyarakat, maka inilah yang harus diperhatikan dan waspadai.

” Waspadai peredaran hoax atau berita bohong,karena tentunya akan membahayakan bagi masyarakat,” tukasnya.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed