oleh

Lawan Berita Hoax, Forum Wartawan Media Online Lotim Gelar Sarasehan

SKI, LOTIM – Forum Wartawan Media Online Lombok Timur (FWMOL) segera mengadakan sarasehan jurnalistik dalam waktu dekat. Mengambil tema “Peranan Media Online Dalam Pembangunan Lombok Timur dan Menangkal Berita Hoax Jelang Pilpres 2019”. FWMOL yang menaungi beberapa media online di Lotim diantaranya;  lombokita.com, kanalntb.com, corongrakyat.com, lomboktoday.com, iglobalnews.com, dutaselaparang.com, Swara Konsumen Indonesia (SKI), Kicknews,Today.

“Kegiatan ini digagas kawan-kawan wartawan dari media online, bertujuan menjalin sinergi antara media online dengan pemda Lombok Timur. Selain itu untuk memberikan pemahaman bahwa media online itu sama nilai jurnalisme dengan media cetak lainnya,” ujar ketua panitia acara, Syamsurrijal , Sabtu (23/2).

Lanjutnya, sarasehan itu juga mengambil momen jelang pilpres sebagai bentuk edukasi masyarakat maupun untuk insan pera online itu sendiri terhadap informasi hoax.

“Hoax ini kan muncul biasanya dari online. Baik itu medsos maupun media online. Karena itu media online lah media yang tentu paling efektif untuk meng-counter informasi yang berseliweran tersebut,” tambahnya.

Sementara Peserta sarasehan ini, Sambung pria yang juga wartawan senior ini, nantinya menyasar, insan pers seluruh media yang ada di Lotim, LSM, perwakilan mahasiswa. 

Lebih jauh Rizal menambahkan adapun jangka pendek acara ini untuk mengedukasi masyarakat dan mengenalkan media online berbadan hukum di Lotim.

“Untuk jangka panjangnya kita ingin adanya sinergitas antara media online di Lombok Timur dengan Pemerintah daerah, TNI,Polri,Organisasi Perangkat Daerah (OPD),BUMN maupun BUMD di Lotim,” tambahnya.

Penulis : Rizal

Editor.    : Red SKI

Komentar

News Feed