oleh

Bupati Lotim Puas Dengan Kinerja BUMD PT Selaparang Finansial

SKI,LOTIM – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menyampaikan bahwa PT. Selaparang Finansial saat ini menunjukkan kinerja yang baik. Terlihat dari beberapa indikator yang sudah dilaksanakan dengan baik. 

Hal ini ditegaskan dalam sambutan saat rapat umum pemegang saham yang bertempat di kantor PT Seleparang Finansial Labuhan Haji,Kamis (14|2). ” Saya patut mengapresiasi kinerja PT Selaparang Finansial,” tegasnya.

Bupati menjelaskan dari total asset mengalami peningkan dari 95 Milyar menjadi 102, 4 Milyar atau sekitar tujuh persen. Pendapatan operasional dan laba bersih juga mengalami peningkatan. Ini menjadi contoh bagi perusahaan daerah lainnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur. 

Oleh karena itu kepada semua pimpinan BUMD yang hadir, belajar dari PT. Selaparang Finansial sebagai pembanding dalam menjalankan perusahaan daerah yang dipimpinnya untuk meningkatkan akses layanan kepada masyarakat. 

” Ditekankan kepada jajaran direksi PT. Selaparang Finansial untuk terus meningkatkan akses kepada lembaga keuangan pada persusahan ini,” ujarnya.

Selain itu,lanjutnya  Dalam waktu tidak terlalu lama perusahanan ini diminta untuk membuka minimal 2 unit kantor cabang layanan atau kantor cabang. Maka kepada jajaran direksi juga agar segera menentukan pilihan lokasi tempat akan dibukanya kantor cabang tersebut. 

Daerah yang masih potensial yaitu masbagik, aikmel dan Pringgabaya, namun harus disesuaikan dengan permodalan yang ada saat ini. Pada tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur rencanakan akan memberikan tambahan modal sebesar 5 sampai 6 Milyar pada APBDP tahun 2019. 

Hal ini mudah-mudahan tidak akan menjadi masalah bagi BUMD yang lain karena spesifikasi pada Perusahaan ini berbeda dengan BUMD yang lainnya. Kalau PT. Selaparang Finansial ini memfasilitasi masyarakat pada aspek keuangan untuk itu perusahaan ini harus mempunyai uang. 

” Saya berharap saham yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tidak dijadikan sebagai hal-hal yang akan menurunkan moril dari perusahaan daerah lainnya dalam berkiprah melayani masyarakat Lombok Timur,”tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed