Bupati Lotim Sebut Tete Batu Desa Tua, Pioner Destinasi Wisata di Lotim

SKI l Lombok Timur-Desa Tete Batu Kecamatan Sikur merupakan desa tua di Kabupaten Lombok Timur sebagai pioner keberadaan destinasi wisata yang ada di Gumi Patuh Karya ini.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy di sela-sela kegiatan peresmian pompa hidram di Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, Kamis (26|8).

” Desa Tete Batu merupakan desa tua di Lotim menjadi pionir keberadaan destinasi wisata di daerah ini,” tegasnya.

Ia mengatakan keberadaan desa Tete Batu tidak terlepas dari keberadaan dr.R.Soejono yang datang ke Lotim sekitar tahun 1938.

Setelah itu, kemudian membeli sebuah lahan di Desa Tete Batu lalu  membangun sebuah bunglow dan wisma di wilayah Desa Tete Baru yang sampai saat ini masih terlihat.

Dengan tidak saja diperuntukkan wisatawan mancanegara akan tapi wisatawan lokal juga bisa menikmati suasana di tempat tersebut.

” Jasa dr.R.Soejono sangat luar bisa menjadi pemekarsa bagi keberadaan destinasi wisata di Desa Tete Batu, sehingga menjadi terkenal sampai saat ini,” ujarnya.

Oleh karena, lanjut Sukiman,meminta kepada desa lainnya di Lotim untuk belajar ke desa Tete Batu,apalagi saat ini sedang mengikuti kejuaraan tingkat international mewakili NTB bahkan indonesia pada lomba desa wisata international.(Sam).

News Feed