Bupati Lotim Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Mujahidin

SKI | Lombok Timur- Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy melaksanakan kegiatan sholat idul fitri 1442 Hijriyah di Masjid Agung Al Mujahidin Selong,Kamis (13|5).

Selain itu nampak juga melaksanakan kegiatan sholat idul fitri sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lotim. Diantaranya Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio,Sik, Kepala Kejaksaan Negeri Lotim, Irwan Setiawan Wahyuhadi dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lotim.

Sementara itu yang bertindak sebagai iman Tuan Guru Haji (TGH) L.Muhibban dan Khotib, TGH.Dr. Solah Sukmawardi.Dengan dihadiri ribuan jamaah kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan sholat idul fitri.

Dalam ceramahnya, TGH.Solah yang berjudul meningkatkan takwa ditengah pandemi pada intinya meminta kepada umat islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada alloh. Sehingga bisa menemukan jalan keluar dari semua masalah hidup, tak terkecuali masalah corona yang sedang kita hadapi saat ini.

” Semoga pandemi covid-19 membuat kita semakin bertakwa dan tambah dekat kepada alloh,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan semoga tahun-tahun berikutnya alloh dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan dalam situasi yang sudah normal.

Kemudian penyakit corona sudah diangkat dari muka bumi ini dan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat.

” Mudah-mudahan dengan puasa ramadhan yang telah kita jalankan sebulan suntuk termasuk dalam golongan orang yang kembali ke fitrah dan menjadi orang yang beriman serta bertakwa,” tandasnya.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan sholat idul fitri kemudian dilanjutkan dengan musafaah atau bersalam-salaman dan saling memaafkan diantara satu sama lainnya.(Sam) ‎

Komentar

News Feed