Bupati Lotim Terima Kunjungan Panglima Kodam Udayana

SKI l Lombok Timur-Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy beserta Forkopimda Lombok Timur menyambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta rombongan pada kunjungannya di Kodim 1615  Lotim.

Kunjungan kerja ke Kabupaten Lotim diawali dengan meninjau pompa hidran yang beberapa waktu lalu telah diresmikan Danrem 162/WB di Desa Tete Batu.

Selain itu Pangdam bersama rombongan melakukan tatap muka dengan prajurit TNI, POLRI dan Muspida Kabupaten Lombok Timur pada, (13/21).

Pangdam dalam arahannya menyampaian bahwa seluruh dunia memprediksi Indonesia akan mengalami kegagalan mengatasi pandemi Covid-19. Namun satu minggu terakhir justru banyak negara lain menghubungi Indonesia menanyakan cara menangani dan menekan kasus Pandemi  Covid-19.

Pangdam menyebut bisa jadi dari segi teori negara-negara tersebut lebih menguasai, akan tetapi Indonesia memiliki TNI-POLRI yang siap 1×24 jam. Begitu juga  Provinsi NTB menjadi contoh terbaik penanganan  covid-19 se-Indonesia karena dari awal pandemi sudah melaksanakan sistem isolasi terpusat.

” Kit ingatka agar tidak lengah kendati sudah berhasil menngendalikan pandemi, sebab pandemi ini belum sepenuhnya berakhir,”pintanya.

Selain persoalan pandemi covid-19, Pangdam juga mengingatkan persoalan lain yang masih harus diatasi. Sesuai Data 33,4 juta jiwa masyarakat Indoensia belum memiliki akses air bersih.  Alasan itulah TNI bersama Polri menyusun program untuk penangan air bersih yang nantinya akan disusul sanitasinya.

Pangdam berharap Pemerintah Daerah dan TNI/Polri tetap bersinergi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

Pangdam dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di wilayah Korem 162/Wira Bhakti selama dua hari, yaitu 14 dan 14 Septembe

News Feed