Laporkan Kalau Ada Minta Uang Masuk Tentara di Wilayah Bali-Nusra 

SKI l Lombok Timur-Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menegaskan dalam penerima taruna Akmil Angkatan Darat, Bintara dan Tamtama di wilayah jajaran Kodam IX Udayana tidak ada yang menggunakan uang.

” Kalau ada orang yang minta uang masuk Tentara silahkan laporkan kepada saya,” tegas Maruli Simanjuntak di Makodim 1615 Lotim, Senin (13|9).

Penyampaian itu ditegaskan dihadapan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy, Danrem 162 WB,Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,unsur Forkopimda  saat memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1615 Lotim,Polri saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan.

” Banyak isu miring kami dengar diluar masuk Tentara dengan menggunakan uang, tapi saya katakan itu tidak benar,” tukasnya.

Jenderal Bintang dua ini mengharapkan kalau ada putra dan putri kita yang ingin masuk tentara hendaknya persiapkan mental dan fisik dengan baik.

Apalagi seleksi yang dilakukan secara ketat dengan tidak ada celah untuk bermain uang, tapi yang membuat putra dan putri kita lulus seleksi adalah kemampuan yang dimiliki.

” Masuk Tentara ditentukan dengan kemampuan bukan karena uang, maka kalau ada yang minta silahkan laporkan kepada saya,” tandasnya seraya menunjuk ke Danrem dan Kodim 1615 Lotim untuk memberikan nomor Hand Phone (HP)-nya kepada masyarakat agar bisa melapor.

” Tahun ini ada sekitar lebih 20 orang lebih putra dan putri terbaik kita dari Bali-Nusra yang lolos dalam seleksi masuk Akmil, bahkan diantaranya ada anak anggota Polri,” tukas Maruli Simanjuntak.(Sam).

News Feed