oleh

Bupati Lotim Terima Pasukan YonziMar 2 Menbanpur Pasmar 2 – Surabaya

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur , HM. Sukiman Azmy menerima Pasukan YonziMar 2 Menbanpur Pasmar 2 – Surabaya, dalam rangka Rehap dan Rekon Rumah Pasca Gempa di Wilayah Lotim.  

Dengan bertempat di Wisma Haji Selong, Minggu (24|2).Dan ‎Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Lombok Timur, Kepala BPBD, Seluruh Perwira Kodim 1615/Lotim, Pasukan YonziMar 2 Menbanpur Pasmar 2 Surabaya sejumlah 200 personil Dpp Mayor (Mar) Candra. 

Dalam sambutannya Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, berharap dengan kehadiran Pasukan Marinir yang telah ditunggu-tunggu, membawa berkah bagi masyarakat Lotim. Dengan menyampaikan beberapa komponen yang harus disampaikan antara lain yaitu perubahan data guna penyempurnaan data masih di lakukan sampai saat ini. 

Sementara itu  Pokmas telah dibentuk Masyarakat yang terdampak telah mendapat dana dari pemerintah namun masih ada masyarakat yang belum menerima dana tersebut.

 ” saya  berharap kepada Fasilitator mendampingi pokmas, untuk pembangunan bentuk tipe rumah yang diinginkan. Dan kepada Pokmas, Fasilitator, Aplikator, untuk saling membahu agar tugas berjalan sesuai rencana,” tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menjelaskan tugas Pasukan yang datang kali ini, untuk menjadi Fasilitator serta memberikan keyakinan kepada masyarakat, agar jangan terlalu banyak memilih tipe rumah yang dapat menghambat pembangunan yang akan dilaksanakan.

” Kami berharap kepada seluruh OPD yang terkait agar memfasilitasi Pokmas untuk bertemu dengan Aplikator hingga target yang diberikan pemerintah dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed