oleh

Ceramah Bintal Rohani dan Bintal Ideologi Kejuangan Korem 071/Wijayakusuma

SKI, Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya pada Ceramah Bintal Rohani dan Bintal Ideologi Kejuangan bagi prajurit, PNS serta keluarga Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk berharap dalam kegiatan tersebut kadar keimanan dan ketaqwaan prajurit Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro semakin berkualitas, Kamis (11/4/2019) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas.

Hal tersebut dikatakan Danrem 071/Wk, mencermati kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini ada kecenderungan sikap lebih mementingkan materi, kekuasaan dan kedudukan daripada akhlaqulkarimah. Sehingga menyebabkan semakin terkikisnya nilai-nilai kebersamaan, kegotongroyongan, persatuan dan kesatuan bangsa. “Dampak dari sikap seperti ini jika tidak kita sikapi dengan baik, maka akan bisa merusak sendi-sendi kehidupan maupun persatuan dan kesatuan bangsa”, terangnya.

“Menyikapi gejala yang demikian, sebagai prajurit dan PNS TNI yang taat beragama, berkewajiban untuk mengantisipasinya agar dampak tersebut tidak menimpa kepada anggota keluarga kita maupun lingkungan masyarakat”, paparnya.

“Sebagai prajurit dan PNS TNI AD, harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan sekaligus agen pemersatu bangsa”, tegasnya.

Ceramah Bintal Rohani dan Bintal Ideologi Kejuangan dari Tim Bintaldam IV/Diponegoro dipimpin Waka Bintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf Abuloh Faqih, S.Ag, membawakan materi Bintal Rohani Islam bertemakan Etos Kerja Dalam Islam. Mayor Caj Lilik Permana, S.S. materi Bintal Ideologi Kejuangan bertemakan Menangkal Bahaya Laten dan Radikal, dan Kapten Inf Priyanto materi Bintal Rohani Kristen bertemakan Indonesia Lebih Kasih Sayang. (Red SKI) 

Komentar

News Feed