oleh

Kodim 1615 Lotim dan Polres Lotim Kuatkan Sinergitas Sukseskan Pemilu 2019

SKI,LOTIM – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur dan Polres Lombok Timur terus menguatkan sinegritas dalam mensukseskan dan pengamanan jalannya pemilihan umum tahun 2019. Sehingga jalannya pemilihan umum bisa berjalan dengan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

Demikian ditegaskan Dandim 1615 Lotim, Letnal Kolonel (Letkol) Inf. Agus Prihanto Donny kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/4). ” Sinergitas Kodim dan Polres terus kami jaga dalam rangka untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019,”tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya bersama Polres Lotim dan jajaran yang ada terus saling mendukung satu sama lainnya. Termasuk siap untuk membeck up pengamanan pemilu di Loti agar berjalan aman.

Apalagi tugas TNI dan Polri sebagai alat negara untuk mengamankan dan mensukseskan pemilu. Baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang tinggal menghitung hari saja.

“Jajaran dari tingkat Kodim, Koramil sampai Babinsa terus melakukan sinegritas dengan Polres Lotim bersama dengan jajaran dibawahnya, dengan saling mendukung satu sama lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan untuk membantu mengamankan jalannya pemilu di Lotim pihaknya menyiapkan personel sebanyak 400 orang, dengan mendapatkan BKO dari Korem 162 Wira Bakti sebanyak satu kompi personil yonif 742 yang distanbaykan di Makodim.

” Kalau Polres meminta bantuan kami tinggal menggerakkan saja sesuai dengan protap yang ada,” tandasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S,ik menegaskan pihaknya terus menjaga dan membangun sinergitas dengan pihak Kodim1615 Lotim bersama jajarannya.Dalam rangka untuk satu tujuan mensukseskan jalannya pelaksanaan pemilihan umum di Lotim dengan aman dan lancar.

” Antara Polres dan Kodim terus saling beck up dalam rangka bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2019,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed