oleh

Dalam Pengaruh Alkohol, Pelaku Pengeroyokan Dibekuk Satreskrim Polsek Kebayoran Baru

SKI | Jakarta – Polsek Kebayoran Baru berhasil bekuk pelaku tindak pidana pengeroyokan yang terjadi pada hari Minggu, tanggal 26 Maret 2023 sekitar Jam 04.00 WIB, di Jl. Raden Patah, Kel. Selong, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 141 /1I1/ 2023 / SPKT / Sektro Kebayoran Baru / Polres Metro Jakarta Selatan / Polda Metro Jaya, tanggal 26 Maret 2023.

Diduga telah terjadi tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP, yanh dilakukan oleh inisial MS dan YP.

Dalam press realisenya, Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno.SH, SIK menuturkan, bahwa modus operadi tersangka MS dan YP melakukan pengeroyokan dan pemukulan kepada korban menggunakan tangan ke bagian belakang kepala korban hingga korban terjatuh di trotoar pinggir jalan dengan posisi tubuh miring atau kesamping kanan, kemudian para pelaku menendang berulang kali mengenai bagian kepala, wajah dan tubuh, tegasnya senin (22/05/23).

Berawal bahwa pada hari Minggu, tanggal 26 Maret 2023 sekitar jam 04.00 Wib, di Pinggir Jl. Raden Patah, Kel. Selong, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan korban bersama teman-temanya sedang mencari tempat makan untuk sahur, karena hujan korban dan temannya meneduh, kemudian para pelaku dalam kondisi mabuk datang menemui korban dan mengajak korban untuk duel, selanjutnya para pelaku memukuli korban dengan tangan kosong dan teman pelaku pun berdatangan untuk ikut memukuli korban, tegasnya.

Atas kejadian tersebut selanjutnya, kita melakukan pemeriksaan terhada saksi dan korban kita lakukan Visum Et Repertum ke RSPP.

Pelaku diganjar pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun 6 bulan. (Why).