oleh

Dan SSK TMMD Keliling Cek Hasil Kerja Fisik

SKI, Tuban – Sehari pasca banjir melanda lokasi TMMD ke 104 di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, tidak menyurutkan semangat Dan SSK Satgas TMMD Kapten Arm Teguh Haribowo dalam melakukan pengawasan di lapangan.

Terbukti, Kamis (07/03) meskipun air masih terlihat menggenangi sebagian lokasi TMMD, Kapten Teguh masih melakukan kegiatan rutinitasnya setiap sore hari, keliling mengecek hasil pengerjaan sasaran selama sehari.

“Salah satu upaya pengawasan dan evaluasi ditingkat bawah, setiap sore saya selaku Dan SSK Satgas TMMD ke 104 Kodim 0811 Tuban melakukan pengecekan akhir seluruh sasaran terkait hasil kerja selama sehari,” ungkap Kapten Arm Teguh Haribowo dilokasi TMMD.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai kontrol bagi personel Satgas TMMD dalam melaksanakan tugas sesuai sasaran sehingga seluruh sasaran fisik tuntas tepat waktu.

“Hasil kontrol pekerjaan setiap hari ini, saya laporkan kepada Dansatgas TMMD ke 104 Letkol Inf Nur Wicahyanto untuk dijadikan bahan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD”, jelasnya.

Bimo juga menyampaikan, pada malam hari tetap berkeliling ke rumah-rumah tempat personel Satgas menginap, karena selain mengecek kondisi Satgas saat malam hari sekaligus silaturrahmi ke masyarakat.

Hingga hari ke 10 pelaksanaan TMMD, hasil kegiatan non fisik dimasing-masing sasaran sudah mulai terlihat terutama pembangunan RTLH dan Musholla mengingat antusias masyarakat yang tinggi dalam pembangunannya.

Senada dengan Dan SSKnya, Dandim 0811 Tuban selaku Dansatgas TMMD ke 104 Letkol Inf Nur Wicahyanto mengakui setiap sore memperoleh laporan hasil pekerjaan fisik selama sehari yang kemudian untuk dilaporkan ke Komando Atas.

Nur Wicahyanto berharap selama pelaksanaan TMMD agar seluruh personel menjaga kesehatan dan menjauhi segala bentuk pelanggaran apalagi sampai menyakiti hati masyarakat karena TMMD merupakan salah satu bentuk operasi Bhakti TNI kepada ibu kandung yakni Rakyat,” pungkasnya. (Red SKI)

Komentar

News Feed